Usulkan Empat Nama Calon di Pilgub Jabar, PKS Buka Peluang Berkoalisi

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu saat kegiatan silaturahmi dan buka bersama PKS Jabar dan Insan Media di Kantor PKS Jabar, Kota Bandung, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat tengah mempersiapkan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan empat nama untuk Pilgub Jabar 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Namun, dia enggan mengungkap keempat nama yang diusulkan tersebut.

Baca Juga:  Ketika Google dan Apple Menyatu, Ini Yang Terjadi

“Belum bisa diumumkan nama-namanya untuk Pilgub dan Pilkada Kota Kabupaten (kokab). Dari DPD sudah ada nama yang diusulkan ke wilayah. empat nama (calon Pilgub Jabar) sudah diserahkan ke DPP),” kata Haru saat kegiatan silaturahmi dan buka bersama PKS Jabar dan Insan Media di Kantor PKS Jabar, Kota Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga:  Berpotensi Hujan Lebat, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat, 30 Maret 2022

Dia menjelaskan, pihaknya membuka kesempatan untuk berkoalisi sesuai dengan instruksi DPP PKS. Terlebih, lanjut Haru, para Partai Politik (Parpol) tidak bisa mengusung sendiri karena tidak memenuhi syarat di parlemen.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Terpaksa Pindahkan Tiga TPS di Desa Sukamulya

“Kami berkomunikasi dengan parpol lain, karena tidak ada yang bisa maju sendiri. Semuanya harus berkoalisi, mudah-mudahan PKS mendapaykan kepercayaan menjadi Gubernur Jabar,” jelasnya.