Uu Ruzhanul Ulum Ingin Masyarkat Jaga Kesucian Ramadhan, Begini Caranya

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | INDRAMAYU – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menginginkan dan mengajak umat Islam mengisi bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan kegiatan ukhrowi atau yang bersifat mengingat akhirat.

“Bulan Ramadhan agar banyak diisi kegiatan yang bersifat religius seperti salat berjamaah, salat tarawih, baca Al Qur’an di setiap masjid, kultum subuh termasuk juga dengan kegiatan yang menambah amalan pahala lainnya,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat acara Sambut Ramadan dan Imtihan Al Qur’an di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Gantar, Kabupaten Indramayu, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Ikut Tindak Tawuran Pelajar

Panglima Santri Jabar juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kesucian bulan Ramadhan. “Jangan sampai (Ramadhan) dinodai kegiatan yang bertentangan dengan agama,” jelasnya.

Baca Juga:  Sopir Angkot di Kota Sukabumi Belum Tahu Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina

Dengan banyak amalan, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, umat Islam yang menjalankan dengan ikhlas dan hati bersih insyaallah akan mendapat keberkahan dan kemulian Ramadan.

Baca Juga:  BOR di Jabar 25,91 Persen, Uu Ruzhanul Ulum Minta Warga Jangan Lalai

“Harapan saya ada sedikit penurunan frekuensi kegiatan-kegiatan yang bersifat duniawi dan tingkatkan kegiatan yang bersifat ukhrowi. Harus dibarengi ulama, kiai, dan ajengan,” sebutnya.