Uu Ruzhanul Ulum Ingin Petugas Penjaga Pintu Bendungan Walahar Pertahankan Ketersediaan Air

Pintu air wilayah Karawang, di Bendungan Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu (1/6/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KARAWANG – Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, konsep pembangunan berwawasan lingkungan menjadi hal mutlak yang harus ada dalam perencanaan pembangunan, yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Selain itu, mampu menciptakan keseimbangan di dua sisi, yaitu keberlanjutan pembangunan dan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Pembangunan yang tidak berwawasan lingkungan akan berdampak negatif bagi masyarakat,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan arahan dan pembinaan kepada petugas penjaga pintu air wilayah Karawang, di Bendungan Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:  Horee.. Atep Optimis Bisa Mengikuti Pilkada

Oleh karena itu, selain dari pihak pemerintah, diperlukan juga peran serta masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan, seperti yang dilakukan oleh petugas penjaga pintu air.

Baca Juga:  Majukan Ekonomi Desa, Bank Bjb Lakukan Ini

Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi peran dan tugas petugas penjaga pintu air yang dapat mempertahankan ketersediaan air untuk mssyarakat.