Uu Ruzhanul Ulum Minta Penyuluh Pertanian Buat Gebrakan untuk Para Petani

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong para penyuluh untuk membuat gebrakan atau perubahan di sektor pertanian.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan amanat Undang- Undang Nomor 16 Tahun 2006 Tentang Sistem Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, bahwa penyuluh pertanian berperan sebagai agen perubahan bagi dunia pertanian di Tanah Air.

Baca Juga:  Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Serdang Bedagai

“Identitas petani harus berubah, sudah saatnya kini orang bertani supaya bisa membeli rumah, naik haji, ibadah umrah, kesejahteraannya meningkat,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat pelantikan DWP Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Jabar, di Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:  Akses Jalan PLTA Upper Cisokan Rampung, Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

“Kalau petani di Jabar masih kitu keneh, kitu keneh, maka perlu didorong oleh para penyuluh karena para petani hebat tak lepas dari karya dan jasa penyuluh pertanian,” tambahnya.

Baca Juga:  Kejuaraan Pencak Silat Perisai Diri Open Cup XIII Resmi Ditutup

Tak hanya itu, Uu Ruzhanul Ulum juga meminta para penyuluh terus berupaya meningkatkan minat masyarakat untuk bergerak di sektor pertanian karena seiring perkembangan era industri 4.0, teknologi pertanian terus berkembang, segala keterbatasan di sektor ini seharusnya dapat semakin teratasi.