Uu Ruzhanul Ulum Sebut Perayaan Imlek di Tasikmalaya Aman dan Kondusif, Benarkah?

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memantau perayaan Imlek di Wihara Avalokitesvara, Kota Tasikmalaya, Senin (23/1/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan bahwa perayaan Imlek di wilayah Tasikmalaya berlangsung aman dan kondusif.

“Seperti kita lihat, salah satu tempat ibadah ini, alhamdulillah dalam keadaan aman dan nyaman,” kata Uu Ruzhajul Ulum saat meninjau perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara, Kota Tasikmalaya, Senin (23/1/2023).

Baca Juga:  Inilah Harapan Warga Bekasi Untuk Proyek Meikarta

“Saya merasa senang sebagai pimpinan di Jabar, juga sebagai masyarakat, bahwa Tasikmalaya dan daerah lain di Jabar dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan selalu kondusif,” tambahnya.

Baca Juga:  Sadis! Gara-gara Ini Seorang Kakek Lempar Pisau ke Anak-anak yang Sedang Bermain, Satu Bocah Bersimbah Darah

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, sebagai miniatur Indonesia, Jabar memiliki berbagai macam suku dan budaya. Namun di samping keberagaman tersebut, masyarakatnya tetap adaptif dan menerima perbedaan tanpa kegaduhan.

Baca Juga:  Zona Merah Covid-19, Pemkab Purwakarta Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar menghindari sifat fanatisme, juga meningkatkan sikap saling menghormati dan menghargai sesama karena menurutnya negara perlu keamanan.