Uu Ruzhanul Ulum Sebut Perayaan Imlek di Tasikmalaya Aman dan Kondusif, Benarkah?

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memantau perayaan Imlek di Wihara Avalokitesvara, Kota Tasikmalaya, Senin (23/1/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan bahwa perayaan Imlek di wilayah Tasikmalaya berlangsung aman dan kondusif.

“Seperti kita lihat, salah satu tempat ibadah ini, alhamdulillah dalam keadaan aman dan nyaman,” kata Uu Ruzhajul Ulum saat meninjau perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara, Kota Tasikmalaya, Senin (23/1/2023).

Baca Juga:  Lima Cara Mengatasi Iritasi Akibat Mencukur Kumis dan Janggut

“Saya merasa senang sebagai pimpinan di Jabar, juga sebagai masyarakat, bahwa Tasikmalaya dan daerah lain di Jabar dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan selalu kondusif,” tambahnya.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Pancasila di Kota Tasikmalaya Habiskan Dana Rp15 Miliar

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, sebagai miniatur Indonesia, Jabar memiliki berbagai macam suku dan budaya. Namun di samping keberagaman tersebut, masyarakatnya tetap adaptif dan menerima perbedaan tanpa kegaduhan.

Baca Juga:  Belasan Warga Asal Cianjur Positif Covid-19 di Luar Daerah, Herman Suherman Bilang Begini

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar menghindari sifat fanatisme, juga meningkatkan sikap saling menghormati dan menghargai sesama karena menurutnya negara perlu keamanan.