Varian Omicron Masuk RI, Budi Sadikin: Tidak Usah Panik

Menkes Budi Gunadi, Karikatur. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Varian Omicron saat ini dikabarkan telah masuk ke Indonesia, hal tersebut disampaikan oleh Menkes Budi Gunadi yang disampaikannya dalam kanal YouTobe Kementerian Kesehatan RI, 16 Desember 2021.

“Kementerian Kesehatan tadi malam telah mendeteksi ada seorang pasien N, terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021.” ungkap Menkes Budi Gumadi Sadikin.

Baca Juga:  Waduh, RSUD Cikalongwetan Tak Sanggup Bayar Gaji Pegawai

Diketahui pasien yang terkonfirmasi positif Omicron tersebut merupakan seorang petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta.

“Dan kita lihat bahwa ada tiga pekerja pembersih rumah sakit yang positif PCR nya, tapi yang tekonfirmasi positif Omicron adalah satu orang.” lanjut Budi Gunadi.

Baca Juga:  Integritas Kunci Utama Melayani Masyarakat

Namun demikian Budi Gunadi juga menerangkan bahwa ketiga orang yang tekonfirmasi positif tersebut kembali sudah menunjukan hasil PCR negatif.

Menkes Budi Gunadi, Karikatur. (Dodi/Jabarnews)

“Karena tes PCR pertamanya pada tanggal 8 sudah di exit test kembali tiga hari berikutnya, dan hasilnya sudah negatif.” imbuh Budi.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Depok: Omicron Penyebab Utama Kenaikan kasus yang Cukup Tinggi

Lebih lanjut sang Menteri Kesehatan tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak panik namun juga tetap waspada terhadap ancaman penyebaran vius Covid-19 khususnya varian Omicron yang dianggap lebih aktif.

“Tidaj usah khawatir, tidak usah panik, tetap kita hidup seperti biasa, yang penting adalah jaga kewaspadaan.” imbuhnya.(Dodi)