Waduh! Puluhan Warga di Maniis Purwakarta Keracunan Usai Santap Es Kelapa

Keracunan di Purwakarta
Para korban keracunan diduga usai menyantap es kelapa di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Maniis).

Kemudian, lanjut dia, selain satu keluarga yang ada di Citamiang, pihaknya mendapatkan laporan dari Puskesmas Maniis bahwa ada korban keracunan yang diduga usai menyantap es kelapa tersebut.

“Awalnya kami mendapat laporan bahwa ada satu keluarga berjumlah 7 orang warga Desa Sinargalih yang mengalami keracunan diduga usai mengkonsumsi es kelapa tersebut. Lalu, pihak Puskesmas Maniis memberikan laporan bahwa korban keracunan bertambah menjadi 23 orang,” Ucap Asep.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Harga Daging Sapi dan Ayam di Cianjur Naik

Kapolsek menambahkan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan apakah belasan warga itu keracunan es kelapa atau bukan. Sebab, penyelidikan masih dilakukan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk Pelaku Curat Spesialis Kos-kosan

“Masih dalam penyelidikan, untuk sample es kelapa sudah kamu kirimkan ke puskesmas maniis untuk dilakukan pengecekan laboratorium. Selain meminta keterangan dari sejumlah warga, kami juga telah memeriksa penjual es kelapa yang bernama Dadang dan kita amankan sementara di Mapolsek Maniis guna diminta keterangan,” kata Asep.

Baca Juga:  Donor Darah Warnai Peringatan HDKD ke-77 di Lapas Kelas IIB Purwakarta

Kapolsek menyebut sebagian warga yang mengalami keracunan sudah mulai membaik dan korban dirawat di Puskesmas Maniis sudah ada yang pulang.