Waduh! Puluhan Warga di Maniis Purwakarta Keracunan Usai Santap Es Kelapa

Keracunan di Purwakarta
Para korban keracunan diduga usai menyantap es kelapa di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Maniis).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan warga di tiga Desa yang ada di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta mengalami keracunan diduga usai menyantap es kelapa untuk berbuka puasa, pada Rabu, 19 April 2023, kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis, AKP Asep Nugraha mengatakan, para korban berasal dari tiga Desa yakni Desa Sinargalih, Desa Citamiang dan Desa Tegaldatar.

Baca Juga:  Borong 18 Medali Emas, Jabar Juara Umum Kejurnas Arum Jeram 2022

“Jumlahnya 23 orang, sebagian ada yang dirawat di Puskesmas Maniis dan ada juga dirawat oleh bidan di rumah masing-masing,” ucap Asep, asat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Kamis, 20 April 2023.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat puluhan warga itu, Rabu, (19/4), mengalami demam, sakit perut, sakit kepala dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi es kelapa di sebuah warung milik, Dadang yang berada di Kampung Cijaha, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sejumlah Pemain Persib Belum Ikuti Sesi Latihan; Ricky Kambuaya Alami Hernia, Marc Klok Keracunan Makanan

“Jadi awalannya, pada hari Selasa (18/4) salah satu korban membeli es kelapa di warung milik bapak dadang yang ada di Kampung Cijaha, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, untuk diminum pada saat berbuka puasa bersama keluarga. Kemudian keesokan harinya Pada Rabu (19/4), semua anggota keluarga yang meminum Es Kelapa tersebut mengalami gejala demam, sakit perut, sakit kepala dan muntah-muntah,” Jelas Asep.

Baca Juga:  Tak Hanya Padamkan Api, Petugas Damkar Purwakarta Bantu Lepaskan Cincin Seoarang Ibu