Waduh! Seorang Bocah di Cilaku Cianjur Alami Luka Bakar Parah Akibat Main Petasan

Terbairng, bocah malang gara-gara main petasan lodong. Dan, kini dirawat di rumah. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Hati-hati bila anak bermain petasan lodong, pasalnya dialami M. Haikal Hambali (8) putra kedua pasangan sumai istri Ibrahim (36) dan Elis Masliah (37) warga Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, saat bermain terluka bakar di sekujur tubuhnya, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, Warga Dilarang Bangun Kembali Rumah di Wilayah Desa Ini

Kepala Desa (Kades) Sirnagalih Sugilar mengatakan, sebelumnya gak ada laporan dari pihak RT/RW. Setelah ditanyakan dan dicek ternyata ada salah satu warga (anak laki-laki) yang terkena luka bakar akibat petasan lodong tersbebut, dan kini telah dilakukan perawatan di rumahnya.

Baca Juga:  HUT Polairud ke-73, Polres Cianjur Lakukan Bakti Kesehatan Donor Darah

“Nah! Tadinya mau dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur. Tapi sudah ditangani pihak Puskesmas Cilaku yaitu melalui bidan desa,” katanya, saat dihubungi langsung melalui via WhatsApp, sore.

Kades menambahkan, akibat dari petasan tersebut kemungkinan luka bakar sekitar 50 persen. Pasalnya, bagian kepala, tangan dan badan sedikit kaki ada terluka. Sebagian besar bagian kiri terluka bakar, kalau kanan tidak terlalu.

Baca Juga:  Duh! Gadis Asal Cikalongkulon Cianjur Sudah Tiga Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi

“Pesan dan mengajak kepada orang tua perhatikan atau awasi anaknya jangan sampai main petasan lodong karena sangat berbahaya,” pungkasnya.