Wali Kota Tasik Kejar Target Turunkan Angka Kemiskinan

JABARNEWS|KOTA TASIKMALAYA – Lima tahun ke depan Pemkot Tasikmalaya mempunyai target untuk menurunkan angka Kemiskinan bemenrkisar di angka 5%.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, kini, angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya sebesar 14%. Dibandingkan lima tahun lalu terjadi penurunan sekitar 5%. Turunnya angka tersebut merupakan yang tertinggi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness di Bioskop Kota Bandung

“Jika nanti turun 5% lagi, artinya jadi 9%.Lumayan bagus. Termasuk penguatan daya beli masyarakat juga diperhatikan,” ucap Budi, Kamis (22/2/2018).

Dia menyebutkan, salah satu program yang didorong untuk menekan angka pengangguran adalah program 5.000 wirausaha baru.

nya.

Baca Juga:  Tim Advokasi Orang Jalanan Hadir di Purwakarta

“Selain angka kemiskinan, kita juga harus menguatkan ketahanan pangan. Sehingga bisa menekan angka inflasi sampai tiga digit. Jadi, dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus otomatis angka kemiskinan pun menurun,” jelasnya.

Budi menabahkan, Pemkot Tasik juga mengeluarkan program Menata Kota Tasik (Manasik). Lewat program ini nantinya akan ada perbaikan 5.000 rumah kumuh.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Minta Warga di Kubingan Hemat Air dan Jangan Sia-siakan

“Ini program lebih menyasar pada tata lingkungan seperti drainase, sanitasi, PJU dan lain sebagainya. Ditambah program pemerintahan yang bersih,”tandasnya. (Yud)

Jabarnews|Beritajabar