Warga Bekasi Keluhkan Gatal-gatal Usai Mandi Menggunakan Air PAM

Ilustrasi gatal-gatal yang dialami warga Bekasi
Ilustrasi gatal-gatal yang dialami warga Bekasi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Warga Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai mengeluhkan kondisi air PAM di lingkungan mereka. Bahkan seorang warga bernama Nur Hidayati menduga dirinya menderita penyakit kulit usai mandi menggunakan air yang disuplai dari PDAM tersebut

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Ajak Masyarakat Datang ke Bazar Ramadan di Sukatani Hari Ini

Warga Bulak Perwira mengaku dalam beberapa hari terakhir, pasokan air PAM yang mengalir ke rumahnya sempat mengalami gangguan akibat pencemaran limbah industri. Saat itu air PAM berwarna hitam dan berbau tidak sedap.

Awalnya, Nur menduga penyakit kulitnya yang dialaminya terkait dengan polusi udara yang telah memburuk di Jabodetabek, termasuk Bekasi.

Baca Juga:  Kabar Baik, Masuk SMP Swasta di Kota Bekasi Gratis hingga Lulus

Ia pun lalu memutuskan berobat ke dokter. Namun saat berobat itu, dokter memintanya tidak mandi dengan menggunakan air PAM. Nur pun memutuskan mandi dengan air isi ulang.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Fokus Tangani Pasien Omicron, Masyarakat Hanya Diminta Waspadai Covid-19 Varian XBB

“Terus saya ke dokter, kata dokter umum saya enggak boleh mandi pakai air PAM, akhirnya saya enggak pakai PAM, saya pakai air isi ulang, memang air PAMnya juga bau kan,” ujar Nur kepada awak media, Senin (18/9/2023).