Warga Kabupaten Akan Dapat STB Grstis Begini Caranya

Ilustarsi Set Top Box (STB). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pembagian gratis Set Top Box (STB) kepada warga Kabupaten Purwakarta akan dilakukan dalam waktu dekat. Adapun jumlah yang diusulkan mendapatkan STB gratis mencapai 48 ribu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono mengatakan, warga yang akan menerima STB gratis bantuan dari pemerintah pusat terkategori rumah tangga miskin (RTM).

“Dalam rakor tadi kita sudah mengusulkan sebanyak 48.000 Rumah Tangga Miskin (RTM) agar mendapatkan bantuan set top box dari pemerintah pusat,” katanya pada Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, saat ini data RTM bakal penerima STB yang berasal dari Disdukcapil dalam proses verifikasi oleh DPMD. Selanjutnya data yang sudah selesai diverifikasi harus dibuatkan SK pembagian STB yang nantinya diputuskan oleh Bupati Purwakarta.

“Proses pendataannya paling lambat harus selesai pada bulan Desember 2022 mendatang. Setelah data di kirim ke Kemenkominfo, kita yang di daerah tinggal menunggu jadwal pendistribusian dari pusat atau melalui Pos Indonesia,” katanya melansir dari laman resmi Pemkab Purwakarta.