Waspada Bencana Alam, Kapolres Purwakarta Lakukan Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengantisipasi penanggulangan bencana Alam di wilayah Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain meminta para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, apalagi daerah yang rawan bencana.

Pria yang Akrab disapa Edwar itu menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan babinsa aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

Baca Juga:  Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki terkonfirmasi positif Covid-19, Begini Kondisinya

“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Polsek masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi, pasalnya saat ini mulai memasuki musim penghujan,” ucap Edwar, Pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca Juga:  Ini Sosok Kerangka Manusia yang Ditemukan di Bekas Tambang Galian C Tasikmalaya, Ternyata...

Selain itu, lanjut dia, agar para Bhabinkamtibmas terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir serta angin puting beliung.

Baca Juga:  Lupa Matikan Kompor saat Memasak, Sebuah Rumah di Purwakarta Hangus Terbakar

“Tak hanya mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Bhabinkamtibmas yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir,” ucap Perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.