Waspada! Penyakit Ini Bisa Intai Kalian Jika Sering Makan Mie Instan

JABARNEWS | BANDUNG – Mie instan merupakan salah satu makanan favorit yang kerap di konsumsi oleh kebanyakan orang. Terutama mahasiswa penghuni kosan pada saat akhir bulan.

Sebenarnya mie instan bisa kalian konsumsi dengan aman, namun apabila kalian memakainya secara berlebihan atau terus menerus tentunya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Oleh Sebab itu dilansir dari bandungnews.id berikut bebebrapa dampak buruk jika terlalu sering mengkonsumsi mie Instan yakni:

Baca Juga:  Qoala Plus Berikan Kemudahan Akses Asuransi Digital bagi Masyarakat di Jawa Barat, Cek Disini

Pertama. Diabetes – Dampak dari keseringan mengkonsumsi mie instan yang pertama yakni bisa akibatkan Diabetes. hal tersebut terjadi Karena mie instan mengandung bahan pengawet.

Mie instan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki resiko diabetes, sebab kandungan kimia dan pengawet di dalamnya dapat mengganggu pelepasan kadar gula darah dan juga insulin.

Baca Juga:  Pilkades Serentak Segera Digelar, Kapolres Kumpulkan Tokoh Subang

Kedua. Menimbulkan Kanker – Untuk dampak negatif dari terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang kedua yakni bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti Kanker.

Salah satu kandungan kimia dalam mie instan adalah BHA dan TBH, yang mana ternyata jika dikonsumsi terlalu sering dapat menyebabkan diare, asma, hingga yang terparah yaitu kanker.

Baca Juga:  Berenang Saat Arus Deras, Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Irigasi Pataruman Kota Banjar

Ketiga. Batu Ginjal – Dampak buruk dari terlalu seringnya mengkonsumsi mie instan yang ketiga yakni penyakit batu ginjal. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan garam yang sangat tinggi dalam mie instan.

Maka dari itu, jika tidak mau terkena penyakit batu ginjal ada baiknya untuk jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi salah satunya yakni mie instan. (Red)