Waspadai Kemacetan di Jalur Lembang Saat Libur Lebaran, Ridwan Kamil Ingatkan Pemda KBB dan Polisi

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang. (foto: dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Jalur wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali menjadi perhatian. Hal ini menyusul keputusan pemerintah yang telah melonggarkan aturan terkait kunjungan wisata.

Diketahui, selama ini jalur wisata di kawasan Lembang, diwarnai kemacetan yang cukup parah. Terutama saat musim libur tiba.

Baca Juga:  Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik di Kota Bekasi Berjalan Normal

Memasuki musim libur Lebaran tahun ini, kunjungan wisata pada libur lebaran tahun ini diperkirakan bakal lebih besar dari dua tahun sebelumnya. Alasannya, pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan terkait kunjungan wisata.

Baca Juga:  Ini Makna Dibalik Gelar Tumpeng 77 di HUT Jabar Tahun Ini

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengingatkan agar Pemerintah Daerah KBB dan pihak kepolisian setempat untuk mengantisipasi akan ledakan wisata tersebut.

“Ya tadi barusan dibahas, Lembang pasti akan ramai, potensi macet akan tinggi, tapi polisi sudah menyiapkan (petugas) di pos-pos tertentu,” ujar Ridwan Kamil saat kunjungan Pos Pelayanan Mudik di Gerbang Tol Padalarang, Kamis (28/4).

Baca Juga:  Diperiksa Bawaslu Terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye di Tasikmalaya, Ini Kata Ridwan Kamil

Nantinya, polisi bakal memberlakukan buka tutup arus lalu lintas jika terpantau ada antrean kendaraan di ruas-ruas jalur wisata.