Wisata Edukasi Sentra Keramik Plered Purwakarta Dibuka Kembali, Pasca Dua Tahun Tak Terima Kunjungan

Para pelajar SMK YP Darul Mukminin Jakarta, saat belajar cara membuat keramik di Sentra Keramik Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Di sini mereka belajar teknik pembuatan kramik dari awal hingga finising. Apa yang disampaikan kepara para pengunjung diharapkan dapat terserap dan menjadi bekal dikemudian hari.

“Mereka bisa membuat sendiri dan menghasilkan nilai ekonomi. Tempat ini memang menjadi wisata edukasi,” ujar Mumun pada Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:  Upacara HUT RI ke-77, Bupati Cianjur: Patut Direfleksi Doa untuk Para Pahlawan Telah Gugur Merebut Kemerdekaan

Selain buka kembali menerima kunjungan, kata dia, setelah pandemi Covid-19 juga mampu meningkatkan jumlah ekspor kramik ke luar negeri.

“Sampai hari ini sudah lima kontainer kramik yang sudah di ekspor ke luar negeri, mudah-mudahan terus meningkat,” kata Mumun

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Masjid Aljabar Rampung 2020

Sementara, Kepala SMK YP Darul Mukminin Jakarta, Agus Cikini, mengatakan para pelajar di ajak ke Sentra Keramik Plered, Purwakarta ini agar mengetahui cara membuat kramik.

Baca Juga:  DPD KPNI Purwakarta Gelar Rapimda, Asep Supriatna: Mewujudkan Pemuda Kontributif