Wisata Kuliner Purwakarta Jadi Rujukan Kabupaten Dharmasraya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Purwakarta saat ini terkenal dengan berbagai tempat wisatanya. Kali ini Wisata Kuliner Purwakarta jadi rujukan pengembangan wisata di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

DPRD Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

Tujuan dari kunjungan kerja tersebut dalam rangka sharing informasi mengenai pengembangan dan pengelolaan wisata kuliner di Kabupaten Purwakarta. Itu akan dijadikan rujukan untuk pengembangan wisata di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga:  Warga Bogor Dikagetkan Semburan Air Campur Gas Saat Gali Sumur Bor, Ini Faktanya

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Heri Anwar mengatakan, tujuan diadakannya wisata kuliner di antaranya untuk menarik kunjungan wisatawan, meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang kuliner kecil.

“Pedagang yang sebelumnya tidak mempunyai lapak tetap untuk berjualan dan para pedagang tersebut wajib berdomisili di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga:  Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Heri menambahkan, dengan adanya Wisata Kuliner di Purwakarta maka regulasi perekonomian masyarakat di Purwakarta semakin meningkat.

“Ribuan wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta, membelanjakan uangnya di wisata kuliner sehingga terjadi peningkataan perputaran uang. Selain itu dengan adanya wisata kuliner kesempatan untuk membuka usaha semakin terbuka,” paparnya.

Kunjungan kerja tersebut, dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya , Komisi I, beserta Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya. Sementara dari Pemkab Purwakarta hadir Kepala Disporaparbud Agus Hasan Saefudin, Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Heri Anwar, Kasi Promosi dan Pengembangan Produk Wisata Acep Yulimulya, serta Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta Rahmat. (Gin)

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Sejumlah Wilayah di Jawa Barat Berpotensi Hujan Disertai Anging Kencang

Jabarnews | Berita Jawa Barat