YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dan RANS Entertainment Berikan Bantuan Pendidikan untuk Sekolah Korban Gempa Cianjur

Serah terima donasi untuk sarana penunjang pendidikan kepada empat sekolah terdampak gempa di Cianjur dari YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan RANS Entertainment
Serah terima donasi untuk sarana penunjang pendidikan kepada empat sekolah terdampak gempa di Cianjur dari YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan RANS Entertainment (Foto: Istimewa)

Selain itu, para guru dan siswa juga menerima pelatihan untuk membantu mereka mengatasi dampak emosional pasca gempa bumi dan memulihkan kepercayaan diri dan keselamatan anak-anak.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Bapak Stevens Onsoe selaku Program Manager dari YCAB Foundation, Ibu Susilowati Lestari selaku Head of Partnership Division dan perwakilan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan para relawan Internal YCAB Foundation.

“YCAB Foundation mengucapkan rasa terima kasih kepada YPP dan RANS atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan dalam mewujudkan kolaborasi ini. Dengan komitmen mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa Cianjur, YCAB telah mampu memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada siswa dan sekolah di wilayah tersebut. Melalui fasilitas sekolah yang memadai, lingkungan pembelajaran yang berkualitas, serta pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak, kami berharap dapat mengembalikan harapan siswa dan guru yang terdampak gempa, serta memastikan mereka kembali ke lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” ujar Veronica Colondam, Founder dan CEO YCAB.

Baca Juga:  Warga Dua Desa di Karangtengah Cianjur Perusahaan Jesindo, Minta Kedepankan Putra Daerah

Mewakili pihak yang menerima bantuan, Ibu Tini Kartini S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SD Cijedil mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan karena telah membantu memulihkan fasilitas pendidikan. “Sumbangan peralatan dan pelatihan yang diberikan bukan hanya memperbaiki lingkungan belajar, tetapi juga memberikan harapan dan optimisme kepada siswa-siswi kami. Bersama-sama, kita membangun masa depan yang lebih cerah.”

Baca Juga:  Isak Tangis Warnai Keberangkatan Calon Haji Asal Serdang Bedagai ke Tanah Suci

“Dalam menangani bencana, YPP berkomitmen untuk membantu pemulihan masyarakat terdampak gempa di wilayah yang berhubungan langsung dengan YPP. Dampak gempa Cianjur terhadap sekolah menekankan pentingnya ruang belajar yang aman dan fasilitas pendidikan yang mendukung. Dengan menyediakan sarana pendidikan yang memadai dan konseling pasca bencana, kami membantu siswa kembali membangkitkan kepercayaan diri untuk mengembangkan potensi tanpa batasan.” ujar Abbas Yahya, Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Baca Juga:  Ini Keseruan Turnamen Mini Soccer Antar Sekolah di Cianjur