YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dan RANS Entertainment Berikan Bantuan Pendidikan untuk Sekolah Korban Gempa Cianjur

Serah terima donasi untuk sarana penunjang pendidikan kepada empat sekolah terdampak gempa di Cianjur dari YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan RANS Entertainment
Serah terima donasi untuk sarana penunjang pendidikan kepada empat sekolah terdampak gempa di Cianjur dari YCAB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan RANS Entertainment (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – YCAB Foundation, bersama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan RANS Entertainment melaksanakan serah terima donasi untuk sarana penunjang pendidikan kepada empat sekolah terdampak gempa di Cianjur: SDN Cijedil, SDN Kawunggading, SDN Mitrabakti, dan SDN Suryakancana pada Rabu, 19 Oktober 2023.

Kolaborasi ini mencakup penyediaan perlengkapan kelas untuk empat sekolah dasar di wilayah tersebut, distribusi peralatan pendidikan lebih dari 550 meja dan kursi, papan tulis serta lemari buku yang sangat dibutuhkan siswa/i dan guru, serta penyelenggaraan kegiatan membina kepercayaan diri dan keselamatan anak.

Baca Juga:  Herman Suherman akan Gencarkan Kembali Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dasar mengenai keselamatan dan membangun kepercayaan diri anak-anak di sekolah dan dirumah.

Baca Juga:  NU Dirikan Masjid dan Madrasah Sementara untuk Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya pemulihan kegiatan belajar mengajar di sekolah terdampak gempa di Cianjur yang sebelumnya telah digagas oleh YCAB Foundation bersama VF Foundation dan Global Giving sejak awal tahun 2023.

Pada awal tahun 2023, YCAB Foundation bersama VF Foundation dan Global Giving membantu SD Sukamaju I Cugenang di Cianjur membangun ulang sekolah akibat gempa. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dan peralatan sekolah, seperti meja dan kursi belajar, lemari dan rak buku, papan tulis, buku edukasi, perlengkapan administrasi, perlengkapan kebersihan, serta komputer.

Baca Juga:  Warga Bandung Patut Berbangga, 22 Atlet Paralimpik Kota Bandung Bawa Pulang Medali pada ASEAN Paragames 2022