Yurinoki Satu Atap Siap Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Kerja dan Kuliah ke Jepang

Yurinoki Satu Atap
Direktur Yurinoki Satu Atap Mochamad Faizal Ariefiandi (tengah-baju putih) saat kegiatan memperkenalkan pakaian adat Jepang, Yukata di Jalan Cijerah, Kota Bandung, Rabu (31/1/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

“Tetapi yang pasti kami bukan penyalur. Hanya memfasilitasi teman-teman yang mau lanjut kuliah, mau bekerja disana seperti apa. Bahkan kami juga bisa membantu untuk mendapatkan program beasiswa untuk mereka yang berminat untuk melanjutkan sekolah kesana. Bagaimana caranya untuk mendapatkan kemampuan bahasa Jepang level N4,” imbuhnya.

Baca Juga:  Komisi D Soroti Verifikasi dan Validasi Warga Terdampak Citarum Harum

Lembaga belajar yang telah berdiri sejak 2018 silam ini sambung Faizal, saat ini tengah menggenjot kemampuan bahasa 25 orang peserta, yang memang ingin mendalami budaya Jepang lebih jauh.

Dimana tujuan akhir mereka yang beragam, baik untuk melanjutkan studi ataupun persiapan untuk mengikuti bursa kerja ke Jepang. Dimana saat ini memang tengah digencarkan pemerintah melalui Pekerja Migran Indonesia (PMI), guna meningkatkan perekonomian.

Baca Juga:  Berkat Ini, Banjir di Kawasan Gedebage Bisa Diatasi

“Kita tahu, bahwa memang angka kelahiran di Jepang saat ini menurun. Maka mereka mencari pekerja dari luar, termasuk Indonesia. Peluang ini bisa ditangkap oleh orang kita untuk bekerja, yang tentunya harus dipersiapkan dari awal. Tidak hanya skill tetapi juga bahasa Jepang,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Jadi Zona Merah, Bupati Bandung Merasa Kecolongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News