Anggota DPRD Jawa Barat Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Harap Pertumbuhan Ekonomi Jabar di 2023 Begini

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jawa Barat Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (Humas DPRD Jawa Barat).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nashrullah Fitriyah berharap pertumbuhan ekonomi Jabar di 2023 terus menunjukkan trend positif.

Angka pertumbuhan ekonomi Jabar pada triwulan I 2023 diangka 5 persen secara year on year. Angkanya belum melampaui pertumbuhan ekonomi triwulan I di 2022 yaitu, 5.45 persen. Diharapkan di triwulan dua, tiga dan empat terus tumbuh positif.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar dan IWP Bahas Penguatan Konten Positif

“Harapannya, tentu pertumbuhan ekonomi Jabar terus tumbuh positif. Mudah-mudahan di triwulan dua dan seterusnya angkanya naik. Penopang sumber laju pertumbuhan semoga tumbuh positif,” harap Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, Bandung, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga:  Ribuan Buruh Akan Kepung DPRD Jawa Barat, ini Tuntutan Yang Akan Disampaikan

Diharapkan pula tujuh daerah Rebana yang yaitu, Kabupaten Subang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Kota Cirebon yang disebut-sebut menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jabar.

Baca Juga:  Thoriqoh Nasrullah Fitriyah Dorong Bapenda Jabar Berinovasi Agar KTMDU di Jawa Barat Berkurang

Untuk diketahui berdasarkan data BPS, angka pertumbuhan ekonomi jabar pada triwulan I 2023 tercatat diangka 5 persen. Pertumbuhan ekonomi Jabar ditopang oleh perbaikan kinerja industri pengolahan pada sisi produksi dan kinerja pengeluaran konsumsi rumah tangga pada sisi pengeluaran.