DPRD Jabar: Lembaga Penyiaran Miliki Peran Penting dalam Pelaksanaan Pemilu

Abdy Yuhana
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Hari Penyiaran Daerah Tahun 2023 di Auditorium Pasca Sarjana Fikom Unpad, Selasa (23/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan demokratis, berjalan bebas, dan rahasia karena adanya peran dari lembaga penyiaran di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Hari Penyiaran Daerah Tahun 2023 dengan tema Lembaga Penyiaran Dalam Pemilu, bertempat di Auditorium Pasca Sarjana Fikom Unpad, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:  Yes.. Mal Pelayanan Publik Segera Dibuka di Bekasi

“Bagaimana pemilihan umum itu kemudian bisa berjalan demokratis, bisa berjalan bebas, rahasia, tentunya harus ada supporting sistemnya,” kata Abdy.

“Harus disupport dan salah satu supporting system agar proses demokrasi di Indonesia, yang kemudian juga salah satu instrumennya adalah dilaksanakannya Pemilih itu bisa berjalan dengan baik tentunya adalah tidak bisa dilepaskan dari peran Lembaga penyiaran yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Wah! DPRD Jabar Sebut Biaya Listrik Masjid Al-Jabbar Capai Rp450 Juta per Bulan

Lebih lanjut, Abdy menjelaskan, bahwa demokrasi yang telah berjalan di Indonesia memiliki tafsir yang berbeda-beda.