DPRD Jabar: Lembaga Penyiaran Miliki Peran Penting dalam Pelaksanaan Pemilu

Abdy Yuhana
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Hari Penyiaran Daerah Tahun 2023 di Auditorium Pasca Sarjana Fikom Unpad, Selasa (23/5/2023). (Foto: Istimewa).

Demokrasi yang diartikan sebagai kebebasan, serta satu proses yang lebih menekankan pada pemberian wewenang, atau yang disebut demokrasi subtansi juga demokrasi itu adalah prosedurnya.

“Sehingga tentunya kalau kita kemudian melihat dari berbagai macam referensi yang kemudian demokrasi bisa dikategorikan sebagai demokrasi subtantif dan demokrasi procedural,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Jawa Barat Bahas Siapa Sosok Pj Gubernur Jabar Usai Idul Adha

Abdy berharap dan mengajak semua pihak untuk menjaga proses demokrasi di Indonesia agar terus menjadi lebih baik dengan adanya partisipasi.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Canangkan Program Maghrib Mengaji

Selain itu pihaknya pun mengharapkan, berjalannya lembaga-lembaga yang diberikan wewenang secara atributif untuk melaksakan kewenangan yang tentunya semuanya bisa dari menjadi bagian untuk bersama-sama membangun demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Terorisme Adalah Bentuk Akhir dari Intoleransi

“Semoga pertemuan hari ini akan selalu mengingatkan kita sebagai sebuah negara, sebagai sebuah individu yang ingin terus berpartisipasi untuk Indonesia kedepan yang lebih baik,” bebernya.