DPRD Jabar: Masyarakat Harus Siap Beralih ke TV Digital

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Rafael Situmorang. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | SUMEDANG – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Rafael Situmorang mengatakan, jika dirinya hadir untuk mengetahui sejauh apakah alat penunjang yang sudah dipersiapkan serta bagaimana sosialisasi program TV Digital kepada masyarakat.

“Sejauh mana persiapan pemerintah dalam mempersiapkan alat-alat penunjang untuk program digital dan sejauh mana aparat desa sudah mensosialisasikan program digital kepada masyarakat jadi jangan sampai nanti sudah pada saatnya masyarakat kaget siaran tv analog mereka mati,” kata Rafael dalam keterangan yang diterima di Kota Bandung, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga:  IKIAD Jabar Harap Pemilu 2024 Berjalan Damai

Dia menjelaskan bahwa sosialisasi aparat desa setempat kepada masyarakat dirasa penting mengingat masih banyak masyarakat yang tidak begitu mengetahui mengenai Program Analog Switch Off (ASO).

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung : Restribusi Hotel dan Restoran Kecil, Ancaman Kebakaran Besar 

“Sosialisasi kepada masyarakat juga menurut kami penting sekali, karena masih banyak masyarakat yang kurang tahu dan tidak paham terhadap program analog switch off (ASO),” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sayangkan Lambatnya Progres di TPPASR Legok Nangka

Rafael meminta agar pemerintah setempat agar mendata dengan baik masyarakat yang akan difasilitasi alat penunjang gratis untuk program analog ke digital tersebut.