DPRD Jabar Sebut Strong Leadership Tentukan Percepatan Reformasi Birokrasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan pemerintah Daerah untuk tidak sekadar menjadikan percepatan reformasi birokrasi sebagai slogan semata.

Dia mengatakan, manfaat percepatan reformasi birokrasi melalui konsep strong leadership dan birokrasi efektif harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Ihsanudin mencontohkan dalam pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau KTP elektronik di daerah.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid Al Jabbar dan di Sejumlah BUMD Jabar, Dilaporkan ke KPK

Ihsanudin menyebut, pembuatan KTP elektronik ini sudah berjalan bertahun-tahun. Namun hingga kini masih saja ada masyarakat yang harus menunggu lama untuk mendapatkan KTP elektronik.

Baca Juga:  BPMU MA Batal Terealisasi di 2022, Yod Mintaraga : Bakal Cair di 2023

“Saya masih mendengar di lapangan, pembuatan KTP saja masih membutuhkan waktu yang lama. Ada yang berminggu-minggu. Padahal, kan bisa saja dengan memanfaatkan teknologi yang ada, KTP bisa dicetak di hari itu juga,” kata Ihsanudin dalam keterangan yang diterima JabarNews.com, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar: Komponen KPID Harus Diseleksi Dulu

Anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan dengan kecanggihan teknologi informasi saat ini dan ketersediaan alat cetak kartu yang bisa didapatkan di manapun, seharusnya masyarakat sudah dengan mudah memproses KTP elektroniknya.