DPRD Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Subang Terkait LPJ

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari,S.Sos.,MM (kiri) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar Drs.H.Daddy Rohanady (tengah) H. Sugianto Nangolah,SH,MH (kanan) menerima kunjungan kerja Banggar DPRD Kabupaten Subang, Bandung, Selasa (27/6/2023) (Humas DPRD Jawa Barat).

“Dibentuk Pansus dan disampaikan terbuka agar tidak ada perspektif Pansus LPJ main-main,” saran Daddy Rohanady, Bandung, Selasa (27/6/2023).

“DPRD pun setiap tahun harus mengecek berapa rekomendasi yang sudah dilaksanakan eksekutif, di DPRD Jawa Barat kami selalu menagih disetiap pembahasan LKPJ,” sambungnya.

Baca Juga:  Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Jadi Kunci Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Ketiga, pihaknya pun menyarankan rekomendasi atau usulan dewan harus masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Subang, dan harus dipastikan rekomendasi atau usulan tersebut menyeluruh.

Disamping itu, selama pertemunan Daddy Rohanady menyinggung soal sektor pajak di Kabupaten Subang dan daerah lainnya di Jabar yang dinilai cukup potensial terhadap PAD. Sektor pajak yang dimaksud yakni, pajak PPh 21 dan PPh 25 badan, pajak air permukaan, serta pajak eskpor.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Ikrar dan Teken Pakta Integritas Netralitas ASN di Pemilu 2024

Senada dengan Sugianto Nangolah, Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat ini pun menyarankan agar LPJ dibahas serius, dan dibahas melalui Pansus. Agar rekomendasi dewan bisa mencakup urusan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Wajib Penuhi Kekurangan Anggaran BPMU untuk Siswa Aliyah Tanpa Terkecuali