Ida Wahida Hidayati Apresiasi Tingginya Tingkat Kehadiran Pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat di Hari Pertama Masuk Kerja

Sekretaris DPRD Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KOTA BANDUNG – Sekretaris DPRD Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati mengapresiasi tingginya tingkat kehadiran pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulilah, pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat hampir seluruhnya masuk di hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1444 Hijriah, libur kurang lebih satu minggu,” tutur Ida Wahida Hidayati, Bandung, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga:  Abdul Hadi Wijaya Sebut Bahasa Jepang Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja

Dari total jumlah pegawai lanjut Ida Wahida Hidayati mengatakan, hanya beberapa pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya. Hal tersebut karena beberapa pegawai masih dalam perjalanan kembali atau balik, menunda kepulangan demi menghindari kemacetan di puncak arus balik 2023 yang terjadi sejak 24 sampai 25 April 2023.

Baca Juga:  Temui Ketua DPRD Jabar, PW Ansor Jabar Minta Jaga Kebhinekaan Terus Digalakan di Jabar

Perpanjangan cuti ini pun diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Sebagaimana imbauan Presiden Joko Widodo yang intinya mengimbau masyarakat umum, termasuk ASN dan TNI-Polri agar menunda kepulangan kembali untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik libur Idul Fitri 1444 Hijiriah.

Baca Juga:  Sukses Jalankan Tugas Kemanusiaan, Spirit Respons Cepat akan Diterapkan Seluruh Perangkat Daerah di Jabar

“Ada beberapa yang cuti, karena kebetulan mereka mudiknya di luar Jabar. Ada yang di Jateng, Jatim, Sumatera hingga Bali. Jadi mereka (pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya) mengikuti imbauan Presiden Jokowi untuk menunda kepulangannya untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik,” katanya.