Jelang Pemilu 2024, Sekretariat DPRD Jawa Barat Ajak Pegawai Turut Cegah Hoaks

Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Jawa Barat Iman Tohidin. (Humas DPRD Jawa Barat).
Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Jawa Barat Iman Tohidin. (Humas DPRD Jawa Barat).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretariat DPRD Jawa Barat mengajak seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN turut mencegah penyebaran hoaks alias berita bohong jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Termasuk mengajak bersikap bijak dan hati-hati dalam mengelola media sosial, karena hoaks lebih banyak menyebar di media sosial.

Baca Juga:  Dua Istri Pejabat Pemkab Serdang Bedagai Diprediksi Gagal Lolos pada Pileg 2024

“Khusus soal media sosial yang lebih cepat penyebaran informasinya, semua informasi yang belum tentu kebenarannya banyak di media sosial. Oleh sebab itu, kita harus lebih bijak dalam mengelola media sosial,” tutur Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Iman Tohidin, Bandung, Rabu, (24/5/2023).

Baca Juga:  Permudah Pelayanan Kesehatan, Komisi V DPRD Jabar Ingin Ada Puskesmas Rawat Inap

“Semua informasi di media sosial harus ditelaah kembali (karena belum tentu kebenarannya), dan jangan asal sharing (menyebarkan),” tambahnya.

Hal itu sejalan dengan dalam pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024 yakni, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong alias hoaks.

Baca Juga:  Soal Indeks Demokrasi, DPRD Jabar: Peran Media Strategis