Jelang Pemilu 2024, Sekretariat DPRD Jawa Barat Ajak Pegawai Turut Cegah Hoaks

Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Jawa Barat Iman Tohidin. (Humas DPRD Jawa Barat).
Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Jawa Barat Iman Tohidin. (Humas DPRD Jawa Barat).

Disamping itu, pihaknya pun mengajak ASN di Sekretariat DPRD Jawa Barat untuk menolak money politic alias politik uang. Menolak segala bentuk pemberian yang bertujuan mempengaruhi pilihan atau sikap.

“Bagaimana soal politik uang? ASN wajib menolak politik uang apapun bentuknya. Hal ini sebagaimana dalam poin 4 pakta integritas netralitas ASN yang sudah ditandatangani,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Polres Purwakarta Latihan Anti Huru-hara

Pada berita sebelumnya disebutkan, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar telah menandatangani pakta integritas netralitas ASN di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat apel pagi Senin (22/5/2023).

Baca Juga:  Pendidikan Politik Itu Penting, Pemilih Muda Harus Tahu Jika Pemilu Bukan Hanya ‘Nyoblos’

Pembacaan ikrar sekaligus penandatanganan pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024 dilakukan di halaman Gedung DPRD Jawa Barat, dan dipimping langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Iman Tohidin.

Baca Juga:  Harga Beras Naik, DPRD Jabar Minta Pemerintah Lakukan Ini

Berikut 4 poin pakta integritas netralitas ASN di Pemilu 2024 yang sudah ditandatangani oleh seluruh ASN di Sekretariat DPRD Jawa Barat;