Bahas Raperda Omnibus Law, Bapemperda DPRD Jabar Usulkan Pembentukan Pansus

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk melanjutkan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) Omnibus Law Cipta Kerja.

Wakil Bapemperda DPRD Jabar Kusnadi mengatakan, setelah pembahasan di internal Bapemperda, sepakat untuk melanjutkannya pembahasanya, sambil menunggu perkembangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga:  KSP akan Laporkan Hadiah Sepeda untuk Jokowi ke KPK

Bahkan, lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengusulkan pembentukan pansus (Pansus) mengenai Raperda Omnibus Law ini.

“Bisa dilanjutkan kita tetap akan usulan supaya untuk dibentuk pansus. Mudah-mudahan Minggu depan bisa dibahas dalam rapat paripurna di DPRD Jabar,” kata Kusnadi di Bandung, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Masalah Lingkungan Harus Diselesaikan Secara Tuntas

Dia menjelaskan, Raperda Omnibus Law merupakan 6 dari usulan Pemprov Jabar, diantaranya adalah mengenai RT RW, Omnibuslaw, PT. Tirta Gemah Ripah dan penyertaan modal, serta PT. Migas Hulu Jabar dan Penyertaan Modal.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, Raperda Omnibus Law sebetulnya masih ada kekurangan data-data sehingga pihaknya tidak bisa menindaklanjuti.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Peneliti BRIN AP Hasanuddin Soal Ancam Bunuh Umat Muhammadiyah

Hal tersebut dikarenakan Raperda tersebut saat ini masih dibahas di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Raperda Omnibus Law ini memang salah satunya masih dibahas di MK.Keduanya naskah akademis juga belum selesai. Karena harus ada 46 Perda yang harus disatukan dan dikaji ulang,” tandasnya. (Red)