• Selasa, 26 Oktober 2021

DPRD Jabar Minta KPU Daerah Harus Samakan Persepsi Terkait Pilpres 2024

- Senin, 20 September 2021 | 09:40 WIB
Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Saat Rapat Kerja Bersama KPU Kabupaten Bandung untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan kontestasi pemilu baik Pemilu maupun Pilpres. (Foto: Humas DPRD Jabar).
Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Saat Rapat Kerja Bersama KPU Kabupaten Bandung untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan kontestasi pemilu baik Pemilu maupun Pilpres. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Merujuk pada hasil pembahasan Komisioner Daerah, Pusat dan Dewan DPR RI mengenai panggung pertarungan pemilihan presiden yang masih relatif lama, namun persiapannya harus dimulai dari sekarang.

Karena itu, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono mengatakan, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota mulai menyamakan persepsi untuk para legislator di Provinsi.

Hal tersebut dilakukan supaya untuk memiliki tujuan dan harapan yang sama dengan KPU Provinsi serta Kota/kabupaten, yaitu bagaimana menciptakan Pemilu dan Pileg serta Pilpres yang bermartabat, aman dan adil.

"Harus ada persamaan persepsi antara legislator dengan komisioner baik daerah maupun pusat agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik," kata Yosa dalam keterangan yang diterima, Senin (20/9/2021).

Pihaknya juga mendapatkan banyak hal mengenai perencanaan time table schedule dan resiko termasuk daftar inventaris masalah yang harus diperbaiki secepatnya.

Rencananya, menurut Yosa, dalam waktu dekat komisioner pusat KPU dengan DPR RI akan membahas mengenai persiapan kontestasi pesta demokrasi tersebut yang hasil diskusinya menjadi patokan di KPU daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota.

"Hasil diskusi itu bisa menjadi patokan kita, sebab, pelaksanaannya memang masih cukup lama tetapi berdasarkan time table schedule ini harus dipersiapkan dari sekarang tepatnya pada Januari 2022 mendatang," tandasnya. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPRD Jabar Pelajari Ranperda Dana Cadangan Daerah

Senin, 11 Oktober 2021 | 12:11 WIB
X