• Sabtu, 27 November 2021

Duh, Regulasi Jadi Permasalahan Pelaksanaan Sekolah Terbuka di Kota Depok

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka mendapatkan informasi terkait pesantren terbuka di Yayasan Tempat Kegiatan Belajar (TBK) Bedahan dan Yayasan Bakti Mulia Kota Depok, Kamis 14 Oktober 2021.  (Humas DPRD Jabar)
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka mendapatkan informasi terkait pesantren terbuka di Yayasan Tempat Kegiatan Belajar (TBK) Bedahan dan Yayasan Bakti Mulia Kota Depok, Kamis 14 Oktober 2021. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | DEPOK - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menemukan banyak permasalahan dari pelaksanaan proses belajar mengajar lewat SMA terbuka di Kota Depok. Dalam hal ini SMAN 5 Kota Depok merupakan induk dari sekolah terbuka tersebut.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, banyak kendala yang ditemukan dalam tata cara pelaksanaan pendidikan terbuka, terlebih dari sisi regulasi yang harus ditingkatkan.

"Harus ada harmonisasi dari peraturan-peraturan, karena karakter pendidikan terbuka dengan pendidikan formal harus ada hal yang perlu ditingkatkan," kata Abdul Hadi Wijaya di Kota Depok, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Habis Polisi Smackdown Mahasiswa, Kini Giliran Polantas Hajar Warga hingga Terkapar

Baca Juga: BNNK Karawang Amankan 2 Karung Ganja, Pemiliknya Kabur Saat Penggerebekan

Baca Juga: Rentenir Sulitkan Masyarakat, Ini Solusi Bupati Bandung Buat Atasi Masalah Permodalan

Abdul Hadi Wijaya menyebut, dalam pelaksanaan sekolah terbuka ini, kini tercatat sudah 1.400 lebih siswa yang mengikutinya.

Baca Juga: Mantap! Jadi Juara Umum PON 2021 di Papua, Jabar Ciptakan Rekor Ini

Baca Juga: Viral! Warga Sindangbarang Terima KTP Palsu, Ini Kata Disdukcapil Cianjur

Namun demikian, lanjut Abdul Hadi Wijaya, seluruh siswa tersebut tidak merata dan mayoritas di sekolah induk saja yaitu SMAN 5 Kota Depok.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB

DPRD Jabar Minta Bank BJB Bantu Perekonomian Desa

Selasa, 9 November 2021 | 09:35 WIB
X