DPRD Jabar Sebut Keterlibatan Generasi Muda dapat Percepat Regulasi Pemilu 2024

JABARNEWS | BANDUNG – Keterlibatan mahasiswa dalam sosialisasi agenda Pemihan Umum (Pemilu) 2024 memiliki peranan penting.

Anggota DPRD Jabar Abdy Yuhana mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu upaya persiapan untuk mensukseskan agenda Pemilu 2024 yang akan digelar 3 tahun mendatang.

Abdy menambahkan, melalui agenda tersebut selain menjadi media sosialisasi juga dapat mendongkrak partisipasi para generasi muda dalam Pemilu 2024.

“Dengan kegiatan yang pesertanya di dominasi oleh mahasiswa, tentunya yang pertama mahasiswa dapat mengetahui lebih awal tentang penyelenggaraan Pemilu 2024. Kedua tentunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Abdy dalam webinar dengan tema Aktifasi Partisipasi Elektoral Berpengetahuan Mahasiswa: Pendekatan Literasi Regulasi Pemilu yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Senin 29 November 2021.

Baca Juga:  Dear DBMPR Jabar, Ini Daftar Jalan Provinsi yang Harus Segera Diperbaiki

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi Desa, Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Merata ke Pelosok Daerah

Baca Juga: Dugaan Politik Uang Mencuat di Pilkades, Peran DPMD Bandung Barat Dipertanyakan

Selain itu, Abdy mengapresiasi, kegiatan webinar tersebut karena menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu faktor suksesnya gelaran Pemilu yang akan dilaksanakan 3 tahun mendatang.

Baca Juga:  Soal Revitalisasi Situ Jatijajar Depok, DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Pemerintah

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Fakultas Hukum Unpas bersama dengan KPU Provinsi Jawa Barat acara yang menyangkut dengan partisipasi masyarakat. Saya lihat tadi pesertanya mencapai 450 orang lebih yang digelar secara hybrid,” tuturnya.

Baca Juga: Korban Banjir Bandang di Garut Akan Dapat Bantuan Dana hingga Rp50 Juta, Ini Kriterianya

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Buruh Terpusat Gedung Sate, Ingin Bertemu dengan Ridwan Kamil

Baca Juga:  Anggota Badega Lembur Ikuti Latihan PBB

“Bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini, mudah-mudahan bisa terus dilakukan oleh KPU Jawa Barat karena menyangkut dengan kesuksesan Pemilu 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdy menilai, pelibatan perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi ini dapat mempercepat proses sosialisasi.

“Dilibatkannya perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU ini tentunya akan secara cepat bisa tersosialisasikan apa yang menjadi agenda KPU khususnya agenda Pemilu 2024,” pungkasnya.***