Kesal Dana BOP Tak Kunjung Cair, Wakil Ketua DPRD Jabar Ini Hubungi Kepala BPKAD

JABARNEWS | BOGOR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat Achmad Ru’yat mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait perhatian secara intens untuk guru ngaji informal, program perangkat IT untuk para generasi muda terutama penghafal qur’an dan soal dana BOP yang tak kunjung cair.

Achmad Ru’yat menilai yang pertama harus di dahulukan ialah terkait dana BOP Desa Tajurhalang, untuk itu secara tanggap ia langsung merespon masalah tersebut dengan menghubungi secara langsung Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat yaitu Nanin Hayani Adam M.Si melalui sambungan telepon agar masalah BOP segera selesai.

Baca Juga:  PWI Purwakarta Akan Laksanakan Dua Kegiatan di Akhir Tahun 2019

“Dari provinsi ada bantuan rutin tahunan 130 juta sampai menjelang akhir tahun ini belum cair, ini masyarakat hadir dalam pertemuan ini. Di Kabupaten Bogor Desa Tajurhalang nama kepala desanya bapak Saepudin menyampaikan hingga menjelang akhir tahun belum cair,” kata Ahmad Ru’yat kepada Nanin Hayani saat menggelar reses I masa sidang 2021-2022, yang bertempat di Sekolah Qur’an, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: Hutan Gundul, Laut Rusak, Stop: Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur dan Program Shrimp Estate

Baca Juga:  KRPKH Buka Tempat Wisata Baru Di Purwakarta

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal, Ridwan Kamil: Pengetatan di Jabar Tetap Diberlakukan

Ditemui data primer yang menjadi acuan dirinya bahwa bantuan provinsi yang seharusnya sudah cair ternyata belum sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku dikarenakan masyarakat membutuhkan anggaran tersebut supaya bisa segera terealisasi.

“Tolong dibantu untuk di cek sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ucapnya dalam penutup panggilang kepada Nanin Hayani.

Baca Juga: Meneror dan Mengancam, Dua Pegawai Pinjol Jaringan China di Bogor Ditangkap Polisi

Baca Juga:  Aceh Tenggara Diterjang Banjir, 332 Jiwa Terdampak

Baca Juga: Diteriaki Ini, Pengeroyokan Polisi Saat Bubarkan Balap Liar Viral di Media Sosial

Setelah melakukan komunikasi, sore hari hingga berita ini diturunkan dapat dipastikan oleh Achmad Ru’yat bahwa surat pencairan bantuan sudah ditandatangani. “Laporan dari bu Nanin bahwa surat pencairan langsung ditandatangani,” pungkas Ru’yat.

Selanjutnya, dirinya memberikan pesan langsung terhadap masyarakat bahwa pihaknya akan menindaklanjuti hasil aspirasi yang didapat baik dalam aspirasi tokoh agama maupun tokoh pemuda.***