Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Tak Ada SMA Negeri di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jawa Barat Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (Humas DPRD Jawa Barat).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar Hj Thoriqoh Nashrullah Fitriyah,S.T., ME.Sy menyoroti tidak adanya SMA Negeri di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Kondisi tersebut jelas merugikan masyarakat Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung karena kesulitan untuk mengakses SMA Negeri. Masyarakat terpaksa harus berebut ke SMA Negeri di Kecamatan Banjaran hingga Kecamatan Baleendah.

Baca Juga:  P2APBD 2022 Dibahas Komisi III DPRD Jawa Barat Bersama Mitra Kerja

“Tak bisa dipungkiri animo masyarakat untuk masuk SMA/SMK Negeri sangat besar, karena tidak berbiaya tinggi. Sehingga wajar masyarakat berbondong-bondong memasukkan anaknya ke sekolah negeri, itu yang sangat diinginkan masyarakat,” tutur Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:  Tok! DPRD Jabar Tetapkan Alat Kelengkapan Dewan, Ini Hasilnya

“Kondisi di Jabar ini SMA/SMK Negerinya masih kurang, padahal bonus demografi-nya besar. Angka wajib belajarnya tinggi, tetapi sekolah negeri kurang. Dampaknya banyak siswa yang tak terserap di sekolah negeri. Masuk sekolah swasta akan memberatkan bagi masyarakat miskin,” sambungnya.

Baca Juga:  Ditemukan Mayat Perempuan di Rumah Kontrakan

Untuk itu pihaknya mendorong dibangunnya SMA/SMK Negeri di setiap kecamatan di Jabar. Salah satunya di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Agar masyarakat bisa mendapatkan hak layanan pendidikan.