Usulan Revitalisasi Pasar Tradisional di Majalengka, Pepep Saepul Hidayat Dorong Kolaborasi Lewat Program Pasar Juara

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Pepep Saepul Hidayat */Humas DPRD Jawa Barat/

JABARNEWS | BANDUNG– Pepep Saepul Hidayat, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar lewat program Pasar Juara untuk merevitalisasi pasar tradisional.

“Pemprov Jabar itu justru mendorong (daerah) untuk ikut program Pasar Juara. Hasil kolaborasi antara Pemprov, Pemkab dan pemerintah pusat,” kata Pepep Saepul Hidayat, Bandung, Kamis 23 Februari 2023.

Baca Juga:  Pelajar Merasa Senang saat Belajar dengan Prajurit TNI

Pepep Saepul Hidayat mengatakan, terkait revitalisasi pasar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memiliki program yang disebut Pasar Juara. Program Pasar Juara ini bertujuan untuk pengembangan dan optimalisasi pasar rakyat atau pasar tradisional.

Baca Juga:  Pansus V DPRD Jabar Konsultasi Raperda Kewirausahaan

Melalui program Pasar Juara tersebut pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Majalengka bisa berkolaborasi dalam hal pembiayaan untuk membangun atau merevitalisasi pasar-pasar tradisional yang ada di Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Ajak Para Bupati Gerebek Bareng Tambang Ilegal, Ridwan Kamil Berani Tidak?

“Terkait revitalisasi pasar, Pemprov Jabar punya program Pasar Juara. Melalui program tersebut Pemda Majalengka bisa membangun kolaborasi (mengajukan revitalisasi pasar),” kata dia.