Soal BIJB Kertajati yang Direncanakan Beroperasi pada November 2022, DPRD Jabar Merasa Lega

Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat angkat bicara terkait rencana beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dalam melayani penerbangan penumpang pada November 2022.

Sebagaimana diketahui, bandara yang berada di kabupaten Majalengka ini diperkirakan bakal melayani penerbangan Internasional untuk keberangkatan umroh dan haji dari wilayah Jabar.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Inventarisasi Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat di RSJ Cisarua Lembang

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan bahwa dirinya merasa cukup lega dengan adanya rencana penerbangan di Bandara terbesar kedua di Indonesia itu. Sebab, sejak dulu dia mengharapkan BJIB dapat segera beroperasi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pengetatan Libur Nataru Dilakukan Hingga ke Tingkat Desa

“Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) Bilang per November BIJB sudah melayani penerbangan umroh dan haji pakai Garuda dan Lion Air. Saya termasuk orang yang ngotot bagaimana caranya Kertajati Running. Umrah paling yang dijani terlebih dahulu, ini paling tidak ada geliat di Kertajati,” kata Daddy di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga:  PWI Kota Bandung dan KPU Jajaki Kerjasama Terkait Pemilu 2024

“Hari-hari kita ada kargo 4 kali dalam seminggu keluar, tapi kita tentu tidak puas dengan 4 kali itu.Kita berusaha bagaimana caranya kargo bertambah,” tambahnya.