Ridwan Kamil Keluhkan Meningkatnya Penerima Bansos ke Jokowi

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sedih dengan banyaknya penduduk Jabar yang menerima bantuan dari pemerintah yang meningkat drastis.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dihadapan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8/2020).

“Saya agak sedih pak. Sebelum Covid subsidi itu hanya 25 persen persen kepada populasi. Sekarang 72 persen rakyat Jabar itu tangannya di bawah,” kata Emil, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Manggala Garuda Putih Unjuk Kebolehan Dihadapan Kapolda Jabar

Peningkatan drastis penerima Bansos disampaikan Emil, sekarang mencapai 10 juta. Sementara kata dia, kepala keluarga di Jabar ini hanya 14 juta

Baca Juga:  Adelia Pasha: Kang Ridwan Kamil Insyaallah The Next Presiden Indonesia

“Jadi bapak bisa bayangkan dari 50 juta hampir 3/4 nya itu sekarang posisinya meminta bansos. Jadi total penerimanya kurang lebih 10 juta padahal kepala keluarga di Jabar penduduk terbesar di indonesia ini hanya 14 juta,” tambahnya.

Disamping itu, Emil pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat sehingga ekonomi Jabar bisa bergerak kembali hingga akhir tahun.

Baca Juga:  Gelar Simulasi Penyuntikan Vaksin, Ridwan Kamil Meminta Masukan dari WHO

“Dan saya mengucapkan terimakasih atas kebijakan bapak kami mendapatkan pinjaman daerah yang filosofinya sebenarnya menggantikan uang yang kepake Covid. Sehingga program lama bisa di hidupkan untuk menggerakan ekonomi sampai dengan Desember,” tandasnya. (RNU)