Ridwan Kamil Instruksikan Pihak Kepolisian Cegah Penimbunan Masker

JABARNEWS | BANDUNG – Merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat menybabkan kepanikan, sebagai imbasnya banyak masyarakat yang membeli masker walaupun sedang dalam kondisi sehat. Seperti dibertakan sebelumnya, kelangkaan masker mulai terasa di Kota Bandung sehingga menyebabkan kekhawatiran dalam stok masker.

Selain itu, masalah lain muncul yakni ditakutkan ada penimbunan masker oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengintruksikan pihak kepolisian untuk mengecek setiap pabrik masker supaya tidak ada penimbunan.

Baca Juga:  Ambu Anne Instruksikan Gelar Shalat Istiqa Serentak

“Polisi juga sudah ditugaskan untuk mengecek ke pabrik-pabrik masker di Jawa Barat ya supaya tidak ada penimbunan,” kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Bandung, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga:  Petani Asal Arjasari Ekspor Ubi Jalar ke Hongkong, Ridwan Kamil Merasa Bangga

Tak hanya itu, Emil juga mengantisipasi apabila ada produk palsu masker yang akan menimbulkan kerugian di masyarakat.

“Juga supaya tidak ada penipuan produk-produk yang sudah terlaporkan juga ada kira-kira begitu,” ungkapnya.

Kepolisian, lanjut Emil, juga akan memeriksa tempat keramaian untuk dilihat dari potensi bahaya penyebaran Covid-19. Semua hal itu, dilakukan untuk mencegah merabaknya Covid-19.

Baca Juga:  Adopsi Program Ridwan Kamil, Seleksi Ajudan Bupati Pangandaran Dibuka, Ini Syaratnya!

Kepolisian juga akan melakukan prosedur pengecekan terhadap acara-acara yang keramaian untuk diakses apakah acara keramaian ini punya potensi besar atau ternyata tidak ada masalah jadi itu juga akan kita lakukan,” tutupnya. (RNU)