Ridwan Kamil Minta Pesantren Mandiri dengan Membentuk Badan Usaha

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai mengukuhkan Pengurus FPPU Jawa Barat 2021-2026, di Bandung, Sabtu (5/1/2022). (Foto: Humas Pemprov Jawa Barat)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Ridwan Kamil meminta Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat untuk segera membentuk badan usaha sehingga bisa maju lewat kemandirian yang dimiliki.

“Saya titip supaya (FPPU Jawa Barat) segera bikin badan usaha. Nanti berkongsi dengan profesional, dengan tetap peduli dakwah Islam. Sehingga hasil yang dikerjakan bisa lebih maksimal, dan kita juga mempunyai kemandirian,” kata Ridwan Kamil usai mengukuhkan Pengurus FPPU Jawa Barat 2021-2026, di Bandung, Sabtu (5/1/2022).

Baca Juga:  Jabar dan Sumbar Jalin Kerja Sama di Sektor Pariwisata dan UMKM

Badan usaha ini akan diberi kesempatan untuk ikut serta dalam pembangunan di Jabar maupun nasional, sehingga lahan-lahan yang terlantar bisa dikelola, pesantren dan umat pun bisa ikut merasakan manfaatnya.

Baca Juga:  Sebelum Mudik, Emil Ajak Warga Jabar Ikuti Vaksinasi Booster

Ia juga mengajak FPPU untuk menyukseskan Visi Misi Jabar Juara Lahir dan Batin. Caranya dengan ikut serta aktif dan menyebarkan capaian program yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Jabar tentang keumatan.

Baca Juga:  Sambut Baik Rencana Pembangunan Monumen Bung Karno di Bandung, Ridwan Kamil: Biaya dari Masyarakat

Apalagi FPPU Jabar merupakan organisasi resmi mitra Pemprov Jabar dalam melaksanakan amanat Perda Pesantren. FPPU terdiri dari tokoh agama, para pimpinan dan gabungan pesantren di Jabar.