Ridwan Kamil Minta Pesantren Mandiri dengan Membentuk Badan Usaha

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai mengukuhkan Pengurus FPPU Jawa Barat 2021-2026, di Bandung, Sabtu (5/1/2022). (Foto: Humas Pemprov Jawa Barat)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Ridwan Kamil meminta Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat untuk segera membentuk badan usaha sehingga bisa maju lewat kemandirian yang dimiliki.

“Saya titip supaya (FPPU Jawa Barat) segera bikin badan usaha. Nanti berkongsi dengan profesional, dengan tetap peduli dakwah Islam. Sehingga hasil yang dikerjakan bisa lebih maksimal, dan kita juga mempunyai kemandirian,” kata Ridwan Kamil usai mengukuhkan Pengurus FPPU Jawa Barat 2021-2026, di Bandung, Sabtu (5/1/2022).

Baca Juga:  Ngaku Gelontorkan Dana Rp1 Triliun ke NU Jabar, Ridwan Kamil Buat Parpol Marah dan Tidak Bijak!

Badan usaha ini akan diberi kesempatan untuk ikut serta dalam pembangunan di Jabar maupun nasional, sehingga lahan-lahan yang terlantar bisa dikelola, pesantren dan umat pun bisa ikut merasakan manfaatnya.

Baca Juga:  Bantu Pembangunan Rumah Sakit PCNU Cianjur: Saatnya Kita Membantu Untuk Kemaslahatan Umat

Ia juga mengajak FPPU untuk menyukseskan Visi Misi Jabar Juara Lahir dan Batin. Caranya dengan ikut serta aktif dan menyebarkan capaian program yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Jabar tentang keumatan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ancang-ancang 14,9 Juta Pemudik ke Jabar, Ratusan Posko Disiapkan

Apalagi FPPU Jabar merupakan organisasi resmi mitra Pemprov Jabar dalam melaksanakan amanat Perda Pesantren. FPPU terdiri dari tokoh agama, para pimpinan dan gabungan pesantren di Jabar.