Ridwan Kamil Sebut Bansos Tahap Dua Jabar Sudah Tersalurkan 56 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut bantuan sosial tahap 2 dari Provinsi sudah tersalurkan 56 persen, sedangkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 3 sudah mencapai 90 persen dan dari Dana Desa mencapai 40 persen.

“Mudah-mudahan ini juga mengemuka kepada rekan-rekan media kami mohon bantuan kalau ada warga Jabar yang merasa tidak mendapat haknya itu tolong disosialisasikan bahwa Pemerintah Provinsi Pabar melakukan filtering sebanyak 23 kali,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Bandung, Senin (20/7/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Orang Indonesia Tidak Suka Menulis

Menurutnya, saat ini tidak ada masyarakat yang menerima double dan yang tidak berhak dan sebagainya sesuai kriteria. Berdasarkan hasil data terakhir, Emil menyebut, pendistribusian terus dikawal BPKP lebih dari 5 kali proses.

Baca Juga:  Ketua MUI Ciamis: Cadar dan Celana Cingkrang Tak Melambangkan Radikalisme

“Dan jabar masuk ke dalam kuadran satu menurut penelitian CIAS itu ekonomi membaik dan kesehatan juga membaik,” ungkapnya.

Emil menuturkan, saat ini pertumbuhan ekonomi di Jabar kian membaik hal ini terlihat dari hasil penelitian tersebut.

Baca Juga:  Beri Kado Motor Buat Bu Cinta, Ridwan Kamil: Selama Ini Selalu Pinjaman

“Ini adalah sebuah rute yang kita syukuri dan mudah mudahan seiring dengan Jabar kendali maka ekonomi Jabar masuk juga ekonomi yang membaik,” tutupnya. (RNU)