Siapkan Kurikulum Masagi, Disdik Jabar Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi sekolah dengan menggunakan metode pembelajaran tatap muka pad 11 Januari 2021 mendatang di tengah pademi Covid019 sekarang ini..

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, pihaknya akan melakukan metode pembelajaran tatap muka nanti secara bertahap dengan menggunakan prinsip sukarela.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Diminta Revisi Kepgub UMK, Tak Sesuai Hasil Rapat Dewan Pengupahan

Menurutnya, pembelajaran tatap muka yang diberlakukan oleh Disdik Jabar itu tidak terlalu diwajibkan dan ditetapkan secara parsial.

“Kenapa dilakukan parsial? Karena, ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan sekolah (untuk pembelajaran tatap muka), Seperti, verifikasi di level pengawas dan Kantor Cabang Dinas (KCD) dan akan meminta rekomendasi serta izin (pembelajaran tatap muka) kepada bupati/wali kota sebagai ketua satgas covid di tingkat kabupaten/kota,” kata Dedi Supandi dalam postingan Instagramnya, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Putuskan UMP Jabar 2021 Tidak Naik

Meski begitu, Dedi menegaskan pihaknya telah siap menghadapi apapun pola pendidikan yang akan dilaksanakan pada 11 Januari 2021 mendatang.

“Apapun pola pembelajarannya, satuan pendidikan di Jabar telah siap menyelenggarakan pembelajaran pada 11 Januari 2021,” tutur dia.

Baca Juga:  Massa FPI Datangi Polres, Ridwan Kamil: Sampaikan Aspirasi Secara Baik-baik

Kesiapan tersebut diungkapkan Dedi dengan alasan bahwa di Jabar sudah meluncurkan kurikulum pendidikan yang berbasis karakter dan based learning (Kurikulum Masagi).

“Kami sudah meluncurkan Kurikulum Masagi, yakni implementasi kurikulum nasional berbasis karakter dan based learning dengan kearifan lokal Jawa Barat,” tukasnya. (Red)