Belasan Rumah di Warungkiara Cianjur Rusak Diterjang Angin Kencang, Warga: Harap Bantuan Pemerintah

Bencana di Cianjur
Rumah warga rusak berat dan sedang diterjang angin puting beliung dan hujan. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Belasan rumah warga di Kampung Warungkiara RT 3/9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur rusak berat, sedang dan ringan, dampak dari hujan lebat disertai angin puting beliung, sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (4/11/2023) malam.

Baca Juga:  Polemik Tanah Girik Pasar Tanggeung, DPKPP Cianjur: Sertifikasi Lagi Proses di BPN

Koswara (60) alias Abah Lole warga terdampak bencana alam membenarkan, atap kamar rumah ambruk tersapu angin puting beliung malam itu, sedikit ada sekitar dua ruangan lantai atas.

“Nah! Bahkan yang bawah juga kebanjiran air masuk ke pemukiman warga juga dan tetangga pun hal sama kebanjiran terkepung,” akunya , saat dikonfirmasi langsung di lokasi, kampung tersebut, pagi.

Baca Juga:  Seorang Petani Tewas Tertimbun Longsor saat Bekerja di Sawah Desa Pondokbungur Purwakarta

Abah Lole mengungkapkan, ditaksir kerugian sekitar Rp 35 juta untuk memperbaiki bila dibangun kembali secara total. Pasalnya, genting dan atap berterbangan tak tersisa disapu angin kencang.

Baca Juga:  Soal Dua Bocah Terlantar di Cibeber, Kabid Dinsos Cianjur Bilang Begini

“Ya! Berharap segera ada bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait. Karena, kalau tidak khawatir hujan turun lagi akan terjadi hal serupa,” ujarnya, diamini Cepi (45) dan Abah Emuh (46) dua warga setempat.