Dugaan Korupsi Hibah Sapi dari Kementan di Desa Cidahu, Polres Purwakarta Panggil Tujuh Orang Saksi

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta tengah menyelidiki dugaan korupsi di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta terkait hibah hewan sapi dari program ketahan pangan aspirasi DPR-RI melalui Kementrian Pertanian.

Dalam program tersebut, Pemerintah Desa Cidah menerima bantuan sebanyak 20 ekor sapi yang dikelola oleh kelompok tani di desa tersebut.

Baca Juga:  Wah! KPK Sebut Ada yang Berupaya Musnahkan Barang Bukti Korupsi Kementan

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi atas kasus dugaan korupsi hibah hewan sapi dari Kementerian Pertanian di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Berikan Kenyamanan pada Wisatawan, Polisi di Purwakarta Lakukan Ini

“Kini kasus dugaan korupsi hibah hewan sapi dari Kementerian Pertanian di Desa Cidahu sudah masuk tahap penyelidikan dan anggota kami sudah lakukan pemanggilan terhadap 7 orang saksi untuk dilakukan klarifikasi,” ucap Edwar, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Desa-Desa di Cianjur Potensial Jadi Objek Wisata

Kapolres menyebut menambahkan, penyidik sudah meminta keterangan beberapa saksi dari perangkat desa mulai Kepal Desa (Kades), Ketua Kelompok Tani, Kelompok Tani, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Purwakarta serta Suplayer. Mereka sudah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.