PGSD Bumi Siliwangi UPI Latih Guru SD Memahami Profil Perkembangan Anak sebagai Dasar Pembelajaran Berdiferensiasi

Kegiatan PkM PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI di SMPN 1 Jalaksana Kuningan. (foto: istimewa)
Kegiatan PkM PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI di SMPN 1 Jalaksana Kuningan. (foto: istimewa)

Pada kegiatan daring, terlibat empat orang Dosen Prodi PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI, yaitu Drs. Ruswandi Hermawan, M.Ed. yang menyampaikan tema “Konsep dan Urgensi Pembelajaran Berdiferensiasi”, Andhin Dyas Fitriani, M.Pd. menguraikan “Karakteristik Khas Siswa SD dalam Berbagai Tinjauan”, Aprilia Eki Saputri, M.Pd. menjelaskan “Konsep Aspek dan Tugas Perkembangan Siswa SD” dan diakhiri oleh Mela Darmayanti, M.Pd. memaparkan “Konsep dasar Pengukuran untuk Menganalisis Profil Siswa SD”.

Baca Juga:  Peran Kanwil DJPb Provinsi Jabar dalam Mendorong UMKM Bangkit dari Dampak Pandemi

Kegiatan yang dikoordinir secara luring oleh Bapak Agus Susanto, M.Pd. dari Jalaksana, juga dibantu oleh empat orang mahasiswa Prodi PGSD Bumi Siliwangi FIP UPI, yaitu Aceng Muhammad Sirojudin, Muhammad Ramdan, Jihan Nabila, dan Sherly Syarida ini berjalan khidmat, dan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan para guru yang menjadi peserta dalam memahami keunikan anak terutama profil capaian tugas perkembangannya sebagai dasar pengembangan pembelajaran berdiferensiasi.

Baca Juga:  Ratusan Peristiwa Kebakaran Terjadi di Wilayah Kuningan

Kegiatan PkM tingkat Prodi PGS Bumi Siliwangi FIP UPI ini merupakan buah kerja sama antara FIP UPI dengan Pemerintah Kabupaten dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga pendidik di Kuningan. Kegiatan serupa juga diselenggarakan melibatkan Prodi-Prodi yang ada di FIP UPI tersebar untuk melakukan pelatihan baik kepada guru-guru, Kepala Sekolah, maupun tenaga administratif Pendidikan.(rls)

Baca Juga:  Daftar Universitas Terbaik Tahun 2022: UI Kokoh Posisi Pertama, Unpad Tak Masuk 10 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News