Petrus Selestinus: Herman Heri Sukses Lahirkan Kader Muda

JABARNEWS | JAKARTA – Anggota DPR RI Dapil NTT II dari Fraksi PDIP, Herman Heri didapuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI untuk periode 2019-2024. 

Diketahui Komisi III bermitra dengan Kementerian Hukum dan  HAM, Polri, Kejaksaan, KPK, Mahkamah Agung, MK, PPATK, LPSK, BNN, BNPT, Komisi Yudisial dan Komnas HAM. 

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus mengatakan, sosok Herman dikenal militan, otodidak dan mau belajar dari banyak tokoh hebat. 

“Herman Heri diyakini sudah punya bekal pengalaman empiris, pengetahuan dan keterampilan yang memadai karena selama 15 tahun berada di Komisi III DPR RI. Segala denyut nadi kemana fungsi Komisi III DPR RI harus dibawa pasti sudah dikuasai, maka tidak berlebihan kalau semua stakeholders di DPP PDIP dan DPR RI mempercayakannya untuk memimpin,” ujar Petrus kepada Jabarnews.com, Jumat (1/11/2019). 

Baca Juga:  Hati-hati! Ini Bahayanya Sering Mencium Bayi, Salah Satunya Sebabkan Lepuh Demam

Menurut Petrus, kepercayaan tersebut bukannya tanpa alasan. Selain Herman Heri selama menjadi Wakil dari NTT telah berhasil membawa PDIP NTT tampil sebagai peraih suara terbanyak di setiap Pilpres, Pileg dan Pilkada, juga karena selama Herman menjadi Wakil dari Dapil NTT II beberapa tokoh muda berhasil dikaderkan dan diberi kesempatan untuk mengikuti kontestasi dalam pileg dan pilkada, seperti Ansy Lema, Emi Nonlemy, Dokter Kornelis Kodimete yang merupakan tokoh muda kader PDIP di Provinsi NTT.

Baca Juga:  Pengecoran Rumah Warga Desa Cisaat

“Inilah prestasi yang mesti dibanggakan yang lahir dari seorang Herman Heri karena mau memberi peluang kepada kader–kader muda se-Partainya untuk bertarung bersamanya dalam kontestasi Pileg dan Pilkada serta sama-sama sukses,” katanya. 

Dikatakan Petrus, inilah yang disebut semangat kepemimpinan Kapitan Perahu, suatu semangat dimana seorang pemimpin lahir dari bawah, kemudian membimbing yang muda-muda untuk bersama-sama naik dan maju menuju tahapan memikul tanggung jawab yang lebih besar. 

“Herman Heri telah sukses melahirkan kader-kader muda penerus untuk memimpin negeri ini di masa yang akan datang. Selamat mengabdi dan berjuang Bung Herman Heri dari NTT untuk Indonesia (NKRI), “Proficiat untuk semua hal yang baik,” katanya. 

Baca Juga:  KPAI: Kejahatan Ekploitasi Anak Harus Diberantas Sampai ke Akarnya

Kata Petrus, publik NTT berharap dengan tampilnya Herman Heri menjadi Ketua Komisi III DPR RI, maka fungsi pengawasan DPR RI di bidang hukum akan mengalami perbaikan dan perubahan yang signifikan. 

Publik NTT juga kata Petrus sangat berharap agar penempatan pejabat publik bidang hukum di NTT harus diawasi agar mereka yang ditempatkan di NTT adalah pejabat yang rekam jejak pengabdiannya benar-benar bisa diterima, mau mengabdi dan melayani masyarakat NTT dari tugas utama selaku pelayan publik. 

“NTT masih  menghadapi sejumlah persoalan sosial seperti Perdagangan Orang, Korupsi, Radikalisme, TKI NTT yang terlantar di Malaysia dll. yang memerlukan perhatian khusus,” pungkasnya. (Odo)