Ragam Manfaat Masker Alpukat Bagi Kesehatan Wajah

Buah Alpukat. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini produk perawatan untuk kesehatan wajah, sedang banyak dicari. Salah satunya manfaat masker alpukat.

Selain untuk kesehatan wajah, manfaat masker alpukat juga bisa untuk kecantikan. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut manfaat masker alpukat untuk kesehatan wajah:

1. Mencegah Terjadinya Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari – Kandungan karatenoid yang terdapat dalam buah alpukat dipercaya dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan kulit pada wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Baca Juga:  Agar Tetap Sehat, Inilah Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Ibu Hamil Muda

Sementara, kandungan vitamin C dan E-nya juga mampu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

Buah Alpukat. (foto: istimewa)

2. Menenangkan Kondisi Kulit – Adanya kandungan vitamin dan lemak dalam alpukat dapat membantu meredakan kondisi kulit kronis serta mempercepat perbaikan kulit, seperti jerawat dan eksim.

Baca Juga:  Pengecoran Rumah Warga Desa Cisaat

Bukan hanya itu saja, alpukat juga dipercaya dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang pecah-pecah sekaligus meratakan warna kulit. Sehingga Anda akan lebih percaya diri karena tidak ada kulit wajah yang belang.

3. Meminimalkan Pertumbuhan Jerawat – Masker alpukat juga sangat membantu bagi Anda yang mempunyai kulit berjerawat.

Baca Juga:  Mengenal Resiko Pakai Plastik yang Sering Kita Gunakan Sehari-hari

Di mana alpukat diyakini mempunyai kandungan omega-3, vitamin C, serta sifat antimikroba yang mampu mengurangi kemunculan jerawat pada kulit wajah.

Agar hasilnya semakin maksimal, Anda juga bisa menambahkan minyak alpukat ke dalam masker alpukat yang akan digunakan. ***