Tingkatkan Kesehatan & Kesamaptaan Polres Cirebon Kota Gelar Samjas

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran yang bisa menunjang kinerja Polri, Polres Cirebon Kota melaksanakan Kesamaptaan dan Jasmani (Samjas) secara berkala setiap enam bulan sekali.

Seperti kemarin, Jumat (06/10/2017) di stadion Bima Kota Cirebon Kapolres Cirebon AKBP Adi Vivid AB dan jajarannya juga mengikuti kegiatan Samjas.

Baca Juga:  Kaki kalian Sering Terserang Kutu Air? Obati Dengan Cara Alami Ini

Kapolres Cirebon Kota melalui Kabag Sumda Kompol Drs. H. Nundun R, selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa test Kesampataan Jasmani ini wajib diikuti oleh seluruh personil baik Polri maupun ASN .

Hal ini di maksudkan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesehatan serta ketangkasan seluruh personil dalam pelaksanaan tugas.

“Diharapkan agar setiap personel Polres Cirebon Kota mengikuti kegiatan ini sesuai jadwal dan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami, Simak Ini!

Sebelum melakukan test Samjas, para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Biddokes Polres Cirebon Kota. Setelah itu melakukan kesamptaan jasmani dengan berlari keliling lapangan dalam waktu 12 menit, shit up, push up dan lari shutle run.

Pelaksanaan penilaian dibagi menjadi empat golongan umur. Golongan pertama dari umur 18-30 tahun. Golongan 2 dari umur 31-40 tahun.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Buah Matoa Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Selanjutnya golongan 3 dari umur 41-50 tahun dan terakhir golongan 4 dari umur 51-58 tahun.

“Bagi mereka yang tidak mampu untuk berlari, maka hukumnya tetap wajib untuk melakukan kegiatan dengan berjalan kaki,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat