Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Cirebon Dimulai, 230 Anak Divaksin

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih menghadiri vaksinasi anak usia 6-11 di SDN 1 Plumbon. (Abdul Rohman / Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Gebyar Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga:  Inilah Tiga Makanan Untuk Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun ini pertama digelar di wilayah Kabupaten Cirebon. Sebab, Kabupaten Cirebon sudah masuk level 1 PPKM Jawa-Bali. 

“Untuk dosis pertama capaian vaksinasi untuk umum sudah 74 persen, begitupun lansia hampir 90 persen, sehingga kita bisa melakukan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun,” katanya.

Baca Juga:  Kecelakaan di Jalur Pantura Cirebon, Pemotor Berboncengan Tewas Terlindas Truk

Ayu mengungkapkan, butuh peran serta orang tua dan guru dalam pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun ini. Sebab, merekalah yang bisa memberikan edukasi kepada anak-anak supaya mau untuk divaksin. 

Baca Juga:  Hindari Segera! Ini Dia Makanan yang Mesti Dihindari Penderita Osteoporosis

“Hari ini target vaksinasi untuk anak 6-11 tahun 230 anak. Sehingga dibutuhkan peran semua pihak agar capaian vaksinasi hari ini tercapai,” katanya.