Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Cirebon Dimulai, 230 Anak Divaksin

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih menghadiri vaksinasi anak usia 6-11 di SDN 1 Plumbon. (Abdul Rohman / Jabarnews)

Ia menjelaskan, ke depan vaksinasi untuk anak akan dilakukan setelah mereka masuk sekolah. Sebab, sekarang sudah memasuki masa libur sekolah, sehingga sedikit kesulitan untuk melakukan vaksinasi. 

Baca Juga:  Inilah Deretan Film Indonesia Tayang di Bulan November

“Nanti kita akan lanjutkan setelah anak sekolah masuk tanggal 10 Januari 2021, sehingga capaian vaksinasi untuk anak bisa maksimal. Karena Target Pemerintah Kabupaten Cirebon 207. 852 usia 6-11 tahun sudah tervaksin,” katanya. 

Baca Juga:  Hampir Semua Kasus Kekerasan Anak di Cirebon Terkait Seksual, Pelaku Orang Dekat

Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM), lanjut Ayu, pihaknya akan menyesuaikan serta menunggu rujukan dari Pemerintah Pusat. 

“Mudah-mudahan bisa full PTM di Kabupaten Cirebon kalau anak-anak sudah divaksin. Kalau lewat online banyak sekali kendalanya, mulai dari sinyal tidak bagus dan pembelajaran tidak maksimal,” katanya. 

Baca Juga:  Kronologi Pasien RSD Gunung Jati Cirebon Jatuh dari Lantai Dua hingga Tewas

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Bambang Sumardi mengatakan, berdasarkan aturan dari Kementerian Kesehatan bahwa vaksinasi untuk anak 6-11 tahun dapat dilaksanakan kalau cakupan vaksinasi di daerah mencapai 70 persen dosis pertama dan lansia sudah 60 persen.